MAHASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA SABET JUARA 3KOMPETISI DEBAT MAHASISWA INDONESIA (KDMI) TINGKAT UNIVERSITAS TANJUNGPURA TAHUN 2024

Universitas Tanjungpura kembali mengadakan Kompetensi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Universitas Tanjungpura pada hari Rabu tanggal 5 Maret 2024. Perwakilan dari PS Matematika FMIPA  UNTAN yang mengikuti KDMI Tingkat Universitas adalah Viel Alfarez yang merupakan mahasiswa angkatan 2021.

Hasil dari KDMI 2024, Viel Alvarez yang mewakili UKM Debating Union of Tanjungpura University (DUTY) berhasil meraih prestasi sebagai Pembicara Terbaik 3 dan Tim Terbaik 3 bersama rekannya Ahmad Dani. Sebagai Tim Terbaik 3 dan Pembicara Terbaik 3 Viel Alfarez mengatakan “Terkait suatu pencapaian yang besar pastinya ada kesenangan, namun dibalik itu ada juga perasaan khawatir dikarenakan akan mengemban tanggungjawab baru untuk mewakili Universitas Tanjungpura di tingkat Regional nantinya.” Viel Alfarez juga berpendapat bahwa sebuah debat merupakan seni berkomunikasi dan selama debat dia selalu berfikir positif bahwa semua yang ikut dalam perlombaan Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Universitas Tanjungpura adalah orang hebat dimasing-masing fakultas, jadi dia tidak terlalu merasa kesulitan selama berdebat. Waktu yang dibutuhkannya dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba debat adalah 1 minggu namun untuk latihan pada umumnya dia sudah mempersiapkan mulai awal bulan Februari lalu.